Casey Stoner Berikan Peringat Buad Rossi

Mantan pebalap MotoGP yang kini menjabat sebagai test rider Ducati Corse, Casey Stoner meyakini lebih baik pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi berhenti bermain mental atau psywar dengan sang tandem, Jorge Lorenzo. Hal ini disampaikan Stoner kepada La Gazzetta dello Sport.

Stoner terlihat hadir di MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu dan bertugas sebagai rider coach bagi sembilan pebalap Ducati yang turun lintasan. Selama akhir pekan, Stoner juga mengamati perang performa sekaligus mental antara Rossi dan Lorenzo.

"Melalui Jorge, Vale punya salah satu rival paling tangguh yang pernah ia hadapi. Vale pikir ia bisa masuk ke pikiran Jorge, tapi sudah terbukti selalu gagal. Jorge selalu bisa mengatasinya. Mungkin lebih baik bila Vale tak lagi bermain mental dengannya," ujar Stoner.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini juga mengomentari performa Rossi, yang kini telah berusia 37 tahun. The Doctor mengalami gagal finis menyakitkan akhir pekan lalu, di mana ia start dari pole namun harus berhenti di lap kedelapan akibat gagal mesin.

"Vale bekerja dengan sangat baik, tapi apakah Vale yang sekarang lebih baik dari tahun lalu? Saya tidak yakin. Tahun lalu di titik ini, ia sudah meraih dua kemenangan dan selalu naik podium. Menurut saya ia yang sekarang tidak lebih kuat," tutup Stoner.
Casey Stoner Berikan Peringat Buad Rossi Casey Stoner Berikan Peringat Buad Rossi Reviewed by Unknown on 1:23 PM Rating: 5

No comments

Recent