Terjadi Bom Di Thailand

www.indomonopoly.com
Polisi Thailand menahan beberapa orang terkait insiden serangkaian ledakan yang mengguncang Thailand kemarin. Empat korban jiwa dan 35 korban luka akibat ledakan di lima provinsi wilayah selatan Thailand yang menjadi destinasi favorit para turis.

Seperti diberitakan BBC, Sabtu (13/8), mereka yang ditahan bukan dari jaringan teroris internasional.

Investigasi awal mengungkap dua tipe dari bom yang digunakan adalah bom api dan digerakkan lewat akat genggam seperti ponsel atau IED," ujar

"Bom yang digunakan adalah jenis yang sama seperti di wilayah selatan," kataPolisi Thailand Kolonel Krisana Patanacharoen.

Polisi kini masih memperketat penjagaan, seiring jarangnya terjadi insiden yang mengincar destinasi wisata. Ini merupakan peristiwa pengeboman ketiga yang terjadi di wilayah selatan Thailand yang diketahui terus bergejolak karena pemberontakan.

Menurut informan BBC Jonathan Head yang berada di Bangkok, pelaku insiden mengarah pada kelompok pemberontak selatan. Seperti diketahui, konflik 12 tahun di selatan pernah membunuh lebih dari 6000 jiwa, namun tidak pernah menargetkan turis sebagai sasaran.

Sedikitnya ada empat ledakan yang terjadi di Thailand sejak Jumat dini hari. Dua ledakan terakhir terjadi di Provinsi Surat Thani.
Terjadi Bom Di Thailand Terjadi Bom Di Thailand Reviewed by Unknown on 12:52 AM Rating: 5

No comments

Recent